Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

Daftar makanan sehat untuik ibu menyusui,- Sebagai ibu baru, salah satu hal terbaik yang dapat anda lakukan untuk diri sendiri dan bayi anda adalah mengkonsumsi makanan yang sehat. Lalu makanan jenis apa saja yang di nilai baik dan memberikan nutrisi banyak untuk ibu menyusui dan bayi?.

http://obatsesaknafasuntukibumenyusui.blogspot.com/2014/11/daftar-makanan-sehat-untuk-ibu-menyusui.html

Berikut dibawah ini daftar makanan sehat untuk ibu menyusui yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI:
  1. Daun katuk, daun katuk dan sayuran hijau lainnya seperti bayam, sawi, mengandung vitamin A, C, B1, zat besi, kalium, protein, fosfor, sterol, alkoloid dan asam seskuiterna yang dipercaya dapat membantu meningkatkan air susu ibu.
  2. Kacang hijau mengandung vitamin B1, protein, fosfor, tiamin, mangan, kalium, magnesium, asam folat yang dapat mencukupi kebutuhan protein dan energi.
  3. Kedelai Jepang, mengandung vitamin C, K, zat besi, magnesium, riboflavin, protein, mangan, kalium, fosfor.
  4. Pepaya, buah pepaya mengandung vitamin A, C, kalium, asam folat, untuk menjaga asupan kalium bagi ibu menyusui agar tidak mudah lelah.
  5. Bawang putih, bawang putih sejak lama dipercaya dapat meningkatkan ASI, hal ini diperkuat dengan penelitian dalam journal of pediatric Research yang menunjukkan bahwa bawang putih bisa meningkatkan produksi ASI.
  6. Labu siam, labu siam mengandung vitamin B6, C, K, asam folat, kalium, magnesium, zinc, mangan juga mampu mencukupi kebutuhan asam folat ibu menyusui.
  7. Buah pare, pare merupakan makanan yang paling populer untuk meningkatkan ASI. Sebagai sumber vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan lakktasi wanita.
  8. Kacang almond, kacang-kacangan terutama almond kaya akan protein, vitamin dan mineral serta dapat meningkatkan laktasi.
  9. Air, konsumsi air putih yang banyak sangat dianjurkan agar ibu tidak dehidrasi/kekurangan cairan karena memproduksi ASI.

Itulah beberapa daftar makanan sehat untuk ibu menyusui. Semoga artikel kami menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk para ibu baru yah. Baca juga artikel sebelumnya obat sesak nafas untuk ibu mensyusui dan terimakasih telah berkunjung :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar